Minggu, 30 November 2014

Menjadi seorang Blogger



     Kali ini gua akan membahas sesuatu yang serius dan mungkin gak ada bercandanya sama sekali    

     Blogger, suatu hal yang tidak semua orang bisa melakukannya. Mungkin menurut kalian jadi blogger itu sesuatu hal yang sangat mudah. Tapi saat kalian mencoba untuk menulis sebuah blog, kalian akan merasakan bagaimana susahnya nulis Blog. Dalam nulis blog kita harus punya  Kreatifitas yang sangat tinggi supaya kita bisa membuat para visitor menjadi puas segaligus terhibur dengan tulisan kita.

      Nulis blog itu gak harus menceritakan pengalaman. Kita bisa juga nulis tentang karangan kita, cuthatan, cerpen, bahkan sampai tugas sekolah. Tapi dalam blog kita harus bisa menjaga tutur kata dan sikap kita. Jangan sampai kita berbicara menggunakan bahasa yang tidak layak atau biasa disbut kata-kata kotor. Kita juga tidak boleh menghina/menjelek-jelekan orang lain (contoh: si Na*** itu orangnya banyak pamer, gua gak suka sama mukanya yang kayak ***). Menyindir si boleh, tapi jangan sampai berlebihan sampai-sampai menyakiti perasaan orang lain. Karna itu bisa terkena Pelanggaran undang-undang tentang pencemaran nama baik. Jadi jika kalian ingin menjadi Blogger kalian harus berhati-hati.

     Sekarang gua mau menjelaskan lebih lanjut tentang blogger.
  
Apa Itu Blogger?

Blogger adalah sebuah istilah keren untuk menyatakan seseorang yang punya blog di internet, dan ia suka menulis di blog yang ia miliki. Menjadi blogger itu sebenarnya asyik, jika kita mencintainya.
Menjadi blogger berarti :
  • Sering menulis di blog (di internet).
  • Menjadi blogger juga bisa membuat kita memiliki penghasilan sendiri, sebab sebuah blog juga bisa menghasilkan uang.
  • Jika kamu beruntung, kamu bisa jadi orang yang terkenal karena menjadi blogger.

Bagaimana Cara Menjadi Blogger?

menulis blogger
Gimana cara jadi blogger?
Untuk menjadi seorang blogger, kita perlu suka menulis. Ya harus suka menulis, sebab inti dari kegiatan blogging adalah menulis. Menulis sesuatu, sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.
Suka menulis di sini bukan berarti tiap hari kita harus menulis, kita bebas koq mau menulis kapan saja. Entah itu dua hari sekali, seminggu sekali, bahkan sebulan sekali pun tak masalah.
Intinya, untuk menjadi blogger inilah yang harus Anda lakukan.
  • Membuat blog.
  • Mengisi blog tersebut dengan berbagai tulisan dari Anda.
  • Membesarkan blog tersebut.
Cara Membuat Blog

Pertama-tama buka www.blogger.com (Sebelumnya kalian haru meng-connec dengan Google+). Setelah itu cari tulisan Buat Baru. Setelah itu ikuti step-step yang sudah ditentukan.

Mengisi Blog Tersebut Dengan Berbagai Tulisan dari Anda

     Usahakan carilah topik yang menarik untuk dibahas atau topik yang sedang Ngetren supaya pembaca menjadi tertarik untuk membuka Blog anda. Dan kalo bisa usahakan menulis dengan tulisan sendiri (alias tidak Copy paste). Banyak blogger yang hanya mengcopy paste hasil tulisan orang lain. Gak kebayang kalo kalian digituin gimana rasanya.

     Banyak hal yang bisa ditulis di blogspot anda. Contohnya sepeti karangan kita, cuthatan, cerpen, bahkan sampai tugas sekolah. Tapi jangan sampai kita menulis hal-hal yang negatif di Blog kita. Dalam blog kita kita harus bisa Memotivasi orang lain untuk maju. Yang awalnya terpuruk bisa jadi semangat lagi. Isilah blog anada dengan sesuatu yang beguna, misalnya: Tips-tips menjaga kesehatan, Motivasi, dll...

Membesarkan Blog Tersebut

     Mengembangkan blog bisa dengan banyak cara. Bisa dengan mengeshare alamat Blogspot di BBM, Facebook, Twitter, dll. Bisa juga melalu iklan, tetapi hal itu pastinya membutuhkan biaya.

Sekian saran gua buat kalian yang ingin jadi Blogger. Semoga tulisan gua ini bisa berguna buat kalian semua yang ingin menjadi blogger juga.


'Jadi Blogger itu gampang, Tapi susah dijalani'

2 komentar: