Kamis, 13 November 2014

'Move On' itu Gampang

     Move On, bagi para perempuan inilah hal yang paling ditakuti dan dihindari. Entah mengapa semua cewek itu paling susah kalo Move On. Hal ini bukan berarti Cowok juga bisa move on dengan gampang. Mungkin di saat pertama kali putus si ceweknya sedih banget, si cowoknya biasa-biasa saja. Beberapa minggu kemudian si cewekpun matian Move on, dan ahkirnya mereka melupakan kesedihan yang ada. Dan sementara si cowok baru menyesali bahwa orang yang dia sayang telah pergi meninggalkannya.

     Move on memanglah bukan hal yang gampang. Mungkin beberapa dari kita juga berpikir demikian. Namun terkadang, banyak orang yang benar-benar mencintai pasangannya sampai-sampai ia tidak sanggup move on saat pasangannya itu minta putus. Mereka pun menjadi putus asa dalam menghadapi hidup. Seakan tidak ada alasan lagi mengapa kita hidup. Di saat seperti itulah banyak hal Negatif yang mulai memasuki diri kita. Contohnya:

- Rasa putus asa yang berlebihan
- Merasa tidak semangat
- Merasa tidak ada lagi alasan untuk hidup
- Depresi
- Setres
- bahkan sampai mau bunuh diri karena sangking gak bisa Move On.

Gak kebayang pas nanti di surga ketemu sama Tuhan nanti ditanya 
'Mengapa kamu bunuh diri?'  tanya Tuhan
'Karena ga bisa move on'   jawabnya dengan ekspresi sedih

     Ya galau karna ga bisa move on itu boleh-boleh saja, asalkan tidak berlebihan. Ya begitulah masyarakat Indonesia. Baru putus sama pacar udah langsung Update status. Mungkin bagi anak alay, putus adalah hal yang paling menyusahkan. Karena mereka harus Ganti status In Relasionship menjadi Singel, Menghapus semua foto di Instagram, Unfoll dan Block Twitter si dia, dan masih banyak hal alay lainnya yang harus dilakukan.

     Ya walaupun begitu anak alay sesungguhnya adalah tetap orang Indonesia. Dan semua orang Indonesia hampir sama.

     Ok, saatnya kembali ke topik Move On dan tidak membahas tentang anak-anak alay itu. Menurut Salah satu Tokoh favorit gua (Raditya Dika) sebenarnya move on itu tidaklah mudah. Contohnya saja yang digambarkan dalam film Manusia Setengah Salmon. Dari film itu saya dapat mengambil banyak quote dari film tersebut. Contohnya:

- “Hidup penuh dengan ketidakpastian, tetapi perpindahan adalah salah satu hal yang pasti. Kalau pindah diidentikkan dengan kepergian, maka kesedihan menjadi sesuatu yang mengikutinya..... Padahal, untuk melakukan pencapaian lebih, kita tak bisa hanya bertahan di tempat yang sama. Tidak ada kehidupan lebih baik yang bisa didapatkan tanpa melakukan perpindahan."


- "Gue jadi berpikir, ternyata untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik, gue gak perlu menjadi manusia super. Gue hanya perlu menjadi manusia setengah salmon: berani pindah ke hati yang lain.” 

- “Bagi gue, rumah adalah dia. Karena dia adalah tempat gue pulang. Karena, orang terbaik buat kita itu seperti rumah yang sempurna. Sesuatu yang bisa melindungi kita dari gelap, hujan, dan menawarkan kenyamanan.” 

- “Hidup penuh dengan ketidakpastian, tetapi perpindahan adalah salah satu hal yang pasti” 

Gua sebagai fansnya bang Radit merasa sangat setuju dengan kata-katanya. Kata-kata yang menusuk hati itu sangat cocok untuk kalian yang tidak bisa berpindah ke hati yang lain (Move On). Gua saranin untuk kalian yang galau gara-gara gak bisa Move on utnuk nonton film tersebut. Kita bisa belajar untuk berpindah ke hati yang lain dan membiasakan diri kita di hati yang baru.

     Dari post ini, gua sendiri bisa banyak hal. Bahwa Move on bukan hanya berhenti di tengah jalan. Move On mengajarkan untuk selalu maju menuju Tempat(Hati) yang baru dan meninggalkan yang lama.
 

2 komentar: