Sabtu, 15 November 2014

Semua orang pernah Alay

  
     Mungkin kalian pernah sebel saat lihat/ketemu orang alay. Terkadang kalian risih dengan kehadiran mereka. Sampai-sampai kalian mejauhi orang-orang yang menurut kalian Alay. Ya begitulah manusia, mereka tidak suka dengan ke alayan orang lain tapi mereka tidak sadar bahwa mereka itu juga Alay.

    Arti alay yang sesungguhnya adalah merupakan sekelompok minoritas yang mempunyai karakterisitik unik di mana penampilan dan bahasa yang mereka gunakan terkadang menyilaukan mata dan menyakitkan telinga bagi mayoritas yang tidak terbiasa bersosialisasi dengannya (Kata-katanya tinggi banget). Alay merupakan singkatan dari 'anak layangan' atau 'anak lebay'. Alay merujuk pada gaya yang dianggap berlebihan (lebay) dan selalu berusaha menarik perhatian.

   Seorang yang dikatakan Alay umumnya memiliki perilaku yang unik dalam hal Bahasa dan Gaya Hidup. Dalam gaya bahasa, terutama bahasa tulis, alay merujuk pada kesenangan remaja menggabungkan huruf besar-huruf kecil, menggabungkan huruf dengan angka dan simbol, atau menyingkat secara berlebihan. Dalam gaya bicara, mereka berbicara dengan intonasi dan gaya yang berlebihan. Dan dalam hal Gaya hidup. Biasanya orang-orang yang dikategorikan alay cenderung suka untuk mencari perhatian dan ingin diperhatikan. Terkadang mereka juga sering ngomong-ngomong dan ketawa-ketawa sendiri. Itu yang memnyebabkan orang-orang lebih sering menyebut mereka orang autis dari pada orang alay.

     Tapi taukah kalian, sebenarnya semua orang pernah alay?. Jika tidak percaya sekarang coba buka FB kalian. Terus lihat profil kalian dan lihatlah status & foto kalian di 3-5 tahun yang lalu. Dan sekarang kalian pasti merasa bahwa sebenarnya kalian juga Alay. Bagi yang punya facebook baru 1-3 Tahun, Kalian sangat berunung!

     Di Jaman sekarang, hampir semua hal yang kita lakukan sering dikatakan 'alay'. Contohnya:

~ Saat sakit update status, dibilang caper

~ Pas galau update status, dibilang sok galau

~ Pas update status tentang cinta, dibilang sok tau

~ Pas update status tentang motivasi, dibilang sok bijak

~ Pas makan-makanan enak terus difoto, dibilang gak pernah makan enak.

~ Pas foto selfie, dikatain 'Sejak kapan monyet bisa selfie?'

~ Pas foto sama cewek, dikatain 'Si cewek kok mau foto sama orang kayak gitu'

~ Pas foto sama cowok, dikatain 'Maho ya?'

~ Pas foto sama anjing/hewan, dikatain 'tuh anjing kok mau foto sama monyet?'

~ dll...

Dan karna itu semua gua jadi merasa, perbuatan apapun yang gua lakukan itu selalu alay. Dan semenjak kejadian-kejadian seperti itu terjadi di hidup gua, gua memilih untuk tidak melakukan apa-apa. Tapi gua berusaha memberanikan diri semenjak gua buat Blog ini. Gak sampe sehari setelah gua mbuat blog, cacian secara haluspun langsung masuk ke BBM gua. 'eh, sejak kapan jerapah warnanya merah jambu', 'wos, ternyata jerapah bisa nulis Blog', 'itu blog apa?, isinya cerita b*k*p ya?'

     Gua sebenernya gak suka dibilang alay, tapi ya mau gimana lagi. By the way, supaya kalian bisa semakin jelih untuk mengatagorikan orang alay dan orang biasa, ini gua kasih ciri-ciri anak 4L4y :

1. fotonya ga nahan smua! (dengan gaya di imut imutin,dideketin lampu biar 'terang bgt',foto deket bgt dari wajah *biar jeleknya ga keliatan*,foto dari atas *biar kelihatan keren kali ya*,dll.. pokoknya yang bisa bikin ENEG semua orang)

2. usernamenya mengagung-agungkan diri sendiri, seperti : pRinceSs cuTez,sHa luccU,tIkka cAntieqq,etc. (pede bgt sih?)

3. kata /singkatan selalu diakhiri huruf z/s (cth : nama adalah talitra,dbuat jadi : talz. nama adalah niken,dibuat jadi qens.. "mlz bgtz!" atau "gurunya malezin yh" dsb!)

4. kalo sms ke orang dengan minta balasan kaya "repp iah!" / "blz dum" / "reply dsini iiaaa" / "Lzzzz"

5. biasanya para alay itu ga pede pake nama asli mereka. mereka selalu pake nama samaran dgn gaya penulisan yg aneh". dan emang bener bgt klo fb itu uda jd sarangnya para alay.

6. sedikit menuju ke arah ketidak normalan padahal dia normal.
ckckck -___-

7. Nah kalo alay main Facebook : misalnya alay nya cowo terus nge add cewe, pas abis di add dia sok kenalan deh ngomong begini ‘SaLam kNaL YuPz NaMa guW RaYY’.

8. Nama jelek sok sok ga terima dan mengganti dengan nama yang sedikit eropa padahal namanya ndeso.

--
 Itulah ciri-ciri orang alay, mohon jangan ada dari kalian yang mencoba hal di atas. Karna hal-hal diatas dapat menyebabkan kalian di cap sebagai orang 4L4y.

     Pada intinya alay itu mungkin juga termasuk 'Masa Puber' kali ya. Karna alay itu juga termasuk proses peralihan dari anak-anak menjadi dewasa. Jika kalian belum pernah alay, berarti kalian tidak akan pernah jadi dewasa.

Sekian postan saya terimakasih~   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar