Kamis, 27 November 2014

This My Life



     Mungkin semua orang hanya mengenalku lewat sifat-sifatku, entah apakah yang positif ataupun yang negatif. Banyak orang yang hanya mengenalku, tanpa mengetahui 'siapakah aku yang sesungguhnya'. Yang saya maksud adalah cerita dalam hidupku. Kalo katanya One Direction, Story of my life.

     Banyak hal yang terjadi dalam hidupku. Contohnya gak banyak yang tau kalo sebenernya gua itu cowok. Ehhh bukan. Maksudnya gak banyak orang yang gak tau kalo gua itu pernah SD di 3 sekolah di kota yang berbeda. Gak kebayangkan gimana rasanya *Tapi lumayan, bisa nambah pengalaman*.

     Mungkin cerita hidup gua cukup aneh, karena Gua lahir di Madiun. Setelah itu gua PG di Surabaya. Terus gua melanjutkan pendidikan TK sampai SD kelas 4 di Sidoarjo, dan kemudia gua pergi ke Kota yang berbeda pulau, yaitu Samarinda. Dan ahkirnya saat kelas 6 SD gua kangen sama jawa, ahkirnya gua memutuskan untuk pulang ke Surabaya. Setelah lulus SD gua memutuskan untuk SMP di Sidoarjo sampai sekarang

     Mungkin cerita gua di atas cukup membingungkan. Dan gua yang nulis aja sebenernya juga bingung kok.

     Mungkin di dalam Kisah Hidup gua *Woss* gak ada hal yang menarik. Tapi sekarang gua akan mencoba untuk menceritakan Hiudp gua secara singkat:

    Gua mbrojol di kota Madiun, pada tanggal 9 Desember 2000 *bentar lagi ulang tahun coy, Kadonya gua tunggu*. Bagi kalian yang gak tau Madiun gua akan coba menjelaskan dengan singkat. Madiun, kota yang gak seberapa besar yang terkenal dengan makanan yang sugguh lezat, yaitu PECEL. Madiun terletak di Provinsi Jawa Timur. Mungkin kalo dari Surabaya jaraknya 160 KM ke arah barat (kalo gak salah. Kalo salah palingan ya nyasar).

     Ahkirnya gua iku Ibu gua tinggal di Kota Pahlawan, Surabaya. Gua inget banget pas jaman-jaman Playgroup, Surabaya dulu gak sebagus yang sekarang. Dulu gua tinggal di suatu Perumahan yang dekat dengan desa (jadi mohon maklumi kalo gua agak sedikit norak). Di Playgroup gua punya banyak temen *entah namanya siapa aja, gua udah lupa* dan di TK gua udah naksir sama cewe *ya iya lah masa naksir cowok*

     Setelah lulus PG, gua memutuskan untuk melanjutkan ke TK *yaiyalah masa mau langsung ngelanjutin ke S2*. Ahkirnya bertemulah gua dengan sekolah Swasta yang menurut gua cukup luas. Gua kiranya di sekolah itu cuman TK doang, eh ternyata Gedungnya dibagi-bagi sama SD,SMP,SMA. Ya walau begitu gua tetap semangat untuk menimba Ilmu. Tapi di TK gua sempet gak masuk selama 1 Bulan karena gua sempet sakit parah sampek masuk ICU (dibaca aisiyu). Tapi untungnya gua tetap lulus walau dengan nilai pas-pasan.

     Ahkirnya gua memutuskan untuk masuk di SD di gedung sebelah. Awal-awal SD emang masih malu-malu. Keliatan banget pas SD muka temen-temen gua masih pada alim semua *Sekarang sih tetep ALIM = Anak LIar Mesum*. Di sd gua ketemu beberapa temen yang gokil-gokil, Contohnya: Samuel Bintang, Mikhael Kristiadi, Timothy Hans, dll (Kalo kalian mau tau gimana mereka sekarang, kalian bisa baca di postan gua yang sebelumnya 'We are GAIB'). Tapi sayangnya, di kelas 4 SD gua harus ninggalin mereka semua karena gua milih ikut ortu gua ke Samarinda.

     Hari pertama gua di Samarinda, gua  kayak orang Jawa yang kesasar di Samarinda. Gua cuman bisa noleh kiri, noleh kanan sambil mikir 'Ini orang ngomong apaan?'. Beberapa hari disana gua semakin ngerti bahasa orang sana, walaupun kadang-kadang suka ngaco. Dan ahkirnya sekolahpun tiba. Gua inget banget hari itu Gua bawa tas yang Gambarnya BEN 10 *jantan banget luh bro* dan bawa 10 Buku catetan dan sebuah bolpen dan Tip-x. Ahkirnya gua sampai di ruang kepala sekolah dan sempat ngomong-ngomong sebentar sama Bapak Kepala Sekolah. Belpun berbunyi, guapun masuk ke kelas gua. Dan ahkirnya gua memutuskan untuk duduk paling belakang, karena cuman tempat itu yang kosong *You dont say*

    Hari-hari gua lewati dengan sekolah, dan ahkirnya gua kenalan sama banyak anak yang tampangnya sangar-sangar tapi hatinya baik semua. Di sini anak-anaknya jago futsalan semua (dan gualah yang paling cupu pada saat itu). Tapi gua belajar main futsal dan ahkirnya gua bisa *pamer*. Saat gua udah nyaman, ortu gua memutuskan untuk mbalik ke Surabaya, terpaksa gua lagi-lagi harus meninggalkan temen-temen gua untuk yang kesekian kalinya.

     Ahkirnya pada hari minggu pagi gua berangkat dari Bandara Balikpapan, ke Bandara Surabaya. Dan sampai di Surabaya gua langsung setres, karena katanya besok senin gua udah harus masuk sekolah. Ahkirnya seninnya gua bangun dengan rasa deg-degan gua berangkat ke sekolah baru gua. Di sana gua disambut bagaikan artis. Saat gua masuk ruang kepala sekolah, semua anak kesana untuk ngeliatin gua *GR*. Pas gua ke Perpus buat ambil buku pake, anak-anak pada ngintip, buat ngeliat gua.

     Di sana gua juga banyak belajar tentang persahabatan, karna disana gua punya banyak sahabat. Contohnya: Samuel Ari Setiawan, Yohanes Agung, dan Ruben. Merekalah sahabat-sahabat yang mengaari saya tentang banyak hal. Di sekolah ini gua mulai jadi anak yang FUN. Gua mulai suka bercanda-bercanda, sambil berharap ada seseorang yang tertarik dengan gua *Ngomong opo to?*. Hal yang paling gua inget di sekolah ini adalah Pas pengumuman Hasil UN. Sekejap gua melihat danem gua (26,70) gua langsung seneng banget. Dan kebetulan pada hari itu hujan, jadi gua dan temen-temen gua memutuskan untuk Main bola sambil hujan-hujan. Kejadian yang gak mungkin gua lupakan.

     Gak kerasa udah saatnya SMP. 1 hal yang pasti gua akan alami adalah 'MOS'. Di SMP ini gua tau bahwa gua akan reunian sama temen-temen SD gua. Dan saat gua ketemu, ternyata muka mereka gak seberapa berubah *belum puber kali*. Tapi gua seneng bisa ketemu Bintang Dkk. Dan ahkirnya saya dan teman-teman saya bersatu dan Jadilah GAIB.

Demikianlah cerita singkat tentang hidup gua. Hidup gua emang gak seberapa mewah, tapi Sederhana. Tapi dengan kesederhanaan gua bisa belajar gimana jadi Pribadi yang bisa mandiri, bertanggung jawab, dan bisa berusaha tanpa mengeluh.

Thanks~

5 komentar:

  1. Inget gak kawan yang namanya Dani...

    BalasHapus
  2. Pas msk SMP sbg kakak kelas yg ngecengin adek kelas.. ngeliat penampakan mahluk menjulang tinggi dan mukanya ga asing *cm beda kacamata nyentriknya* dan trnyata benar mahluk itu adalah nando.

    BalasHapus