Sabtu, 13 Juni 2015

Keset Kusut

     Ok, hari ini gua akan memenuhi tantangan dari Bukune dan kak Arie Jepro untuk menerjemahkan buku 'Keset Kusut' ciptaan dari Arie Jepro. Sebelumnya gua mau bilang sama kak arie, Makasih udah sering mbales askku di ask.fm. kalo bisa follback ya? Askku namanya NandoWitjaksono *malah promo anjir*.

     Ok back to the topic,  sebelumnya gua mau kasih Info tentang challange yang dikasih sama Kak Arie jepro:

  Bagi yang mau ikutan ya silakan, tapi kalo gak salah hari ini adalah hari terahkir buat ikutan, jadi ya kalo gak bisa ikutan beli aja ya wkwkw

   Nampaknya sekarang gua akan memulai untuk menerjemahkan Cover buku dari buku 'Keset Kusut', semoga Tuhan dapat membimbing saya untuk mengartikan Cover dari buku ini *hallah*



     Kak Arie Jepro adalah seorang manusia yang berjenis klamin laki-laki dan ia 'mbrojol' pada tangga 3 Januari 1993. Dari cover bukunya, Arie Je adalah cowok yang suka Baper *Sama kayak saya*. Itu terlihat dari slogan di cover depan "Baper-baper dahulu, susah Move on kemudian". Arie je nampaknya juga sering kena sama yang namanya 'Friendzone' sama kayak saya. Arie Je juga merupakan penyandang  'TunaAsmara', Tunaasmara merupakan kelainan dalam bidang percintaan. Walau begitu, arie memiliki bakat tersendiri dalam bidang Visual.


     Pada waktu masih kecil Arie kecil hanyalah anak kecil biasa yang hobbynya cuman bermain layangan dan Menonton film kartun, yaitu film Hamtaro. Suatu hari, Arie kecil bermimpi bahwa ia ingin menjadi seperti burung-burung yang sedang terbang. Itu berarti bahwa Arie kecil ingin menjadi orang yang 'bebas'/ingin tidak dibatasi. Arie kecil juga pernah bermimpi bahwa dirinya ingin terbang menggunakan sapu terbang 'Harry Potter' dan bisa Terbang hingga sampai bertemu dengan Bintang dan Bulan. Itu berarti Arie memiliki cita-cite setiggi bulan dan bintang, dan pada suatu saat nanti ia akan menggapai cita-cita tersebut.

      Semakin lama Ariepun bertambah besar dan dewasa, Ia bagaikan roket yang siap meluncur ke Bulan dan Bintang. Perlahan ia sudah mulai untuk mencapai cita-citanya. Tapi perjuangan untuk meraih cita-citanya itu tidak mudah, ia harus menaiki tangga menuju bintang dan bulan. Ia harus naik perlahan-lahan demi menghapai cita-citanya yang tinggi. Tapi berung, Arie merupakan seseorang yang tidak hanya bercita-cita tinggi. Ia juga mau bekerja keras untuk meraih cita-citanya.

      Perjuangannya tak sia-sia. Terbukti sekarang Arie adalah orang yang sedang sibuk. Ia sedang sibuk menulis dan menggambar. Ia bagaikan seorang pejuang yang bersenjatakan pensil, kuas, cat air, penghapus, dan lain-lain. Walau ia memiliki banyak kesibukan, tapi Arie tetaplah Arie kecil. Ia tetap suka bermain, loncat kesana-sini, dan banyak tingkah. Mierip seperti Monyet yang sedang menghilangkan setres. Kadang Arie berpikir, "Apakah aku harus jadi seperti Ikan, yang tidak hanya diam di satu tempat dan selalu bergerak kemana saja?"

    Yang dimaksud adalah apakah ia akan tetap menjadi Arie yang seperti dulu, ataukah ia harus menjadi lebih dewasa?. Ahkirnya Arie menyadari bahwa ia tak bisa hidup sendiri layaknya ban yang hanya berputar sendirian. Iya harus menjadi seperti sepeda motor yang menyatukan Kedua ban yang ada. Ahkirnya Ariepun ingin menghibur dirinya, dan dia pergi Sebuah Cafe. Karna tidak ada kendaraan terpaksa Arie menaiki Bajai yang sedang kebetulan lewat.

     Ahkirnya sampailah disebuah cafe. Cafe itu berbentuk seperti rumah yang dijadikan sebuah Cafe. Ahkirnya ia duduk dan memesan sebuah makanan dan minuman. Kemudian Ariepun iseng-iseng jalan keliling cafe untuk menghibur kesuntukannya. Ahkirnya ia berhenti di sebuah Aquarium. Dan ahkirnya ia melihat dua ekor ikan yang sedang berenang besama. Seketika terdengar suara dari seorang perempuan, "ikan aja berdua, masa kamu masih sendirian". Ahkirnya arie menoleh dan telihatlah wajah seorang perempuan, rambutnya dikepang satu kebelakang. Dan Ariepun hanya tersenyum mendengar hal itu.

      Ahkirnya mereka berdua saling berkenalan, dan saling tukar nomer. Semakin lama, hubungan diantara merekapun semakin erat. Mereka sudah saling bercerita kehidupan mereka masing-masing. Ariepun berpikir bahwa inilah kesempatan yang tepat untuk PDKT. Ariepun jadi sering menggombali cewek tersebut dan respond dari cewek tersebut juga tidaklah buruk.

     Tapi beberapa hari kemudian sikap cewek ini menjadi beda, walalu begitu arie tetap ingin menjalankan niatnya untuk PDKT. Tapi pada saat ia menggombali cewek tersebut, cewek itu berkata "sorry aku udah punya pacar". Seketika Arie tersentak diam dalam beberapa detik. Dan iya baru saja mengalami Baper. Tapi walau begitu Arie tetap menunggu cewek tersebut dan tetap menyayanginya.

 Sekian dulu cerita saya mengenai Cover buku 'Keset Kusut', saya mendapat banyak pelajaran hanya dengan melihat covernya. Saya mendapatkan pelajaran:

"Kita harus menjadi seperti Keset. Walaupun setiap hari Keset itu diinjak-injak, namun ia tetap Wellcome kepada semua orang"
 Sekian dulu postan saya kali ini. Tolong bantu comment yang banyak dan Share jika kalian suka ataupun kalian ingin memberi masukan. Terimakasih sudah mau membaca dan membuka blog saya.

At last but not least, mari dukung Blogger Indonesia! Bye!


2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Pengumumannya sudah dipost ya, Bro.. Terima kasih sudah berpartisipasi,
    http://arieje.pro/pengumuman-sayembara-kesetkusut/





    "Kita harus menjadi seperti Keset. Walaupun setiap hari Keset itu diinjak-injak, namun ia tetap Wellcome kepada semua orang" << Jangan dong, Bro~

    Justru lewat buku ini gue mengajak orang2 supaya nggak jadi keset seperti gue.. Bekembanglah menjadi lebih baik dari sekedar keset. :D

    BalasHapus